Apakah yang penting bagi anda? – K.P Yohannan

Setiap kita di panggil untuk sebuah tujuan. Beberapa tahun lalu saat saya berada di India utara, seorang anak laki—laki yang berusia sekitar 8 tahun memperhatikan saya selagi saya bersiap-siap untuk bersekutu dengan Tuhan di pagi hari

 “Mau kemana kamu?’’ saya bertanya kepada anak itu
 “Saya mau pergi ke sekolah,” jawabnya
 “Kenapa kamu pergi ke sekolah?”
 “Untuk belajar” jawabnya
 “Kenapa kamu belajar?”
 “Supaya pintar”
 “Kenapa supaya pintar?”
 “Supaya saya dapat pekerjaan yang baik”
 “Kenapa kamu ingin mendapatkan pekerjaan yang baik?”
 “Supaya saya memiliki banyak uang”
 “Kenapa kamu ingin memiliki banyak uang?”
 “Supaya saya dapat membeli makanan”
 “Kenapa kamu ingin membeli makanan?”
 ‘Supaya saya dapat makan”
 “Kenapa kamu ingin makan?”
“ “Untuk tetap bisa hidup”
 “Untuk apa kamu hidup?”

Pada point itu, anak-anak laki itu berpikir sejenak, menggaruk-garuk kepalanya, lalu menatap wajah saya dan berkata, “Pak untuk apa saya hidup?” dia berhenti sebentar untuk memikirkannya kembali dan kemudian memberikan jawabannya dengan sedih, “untuk mati”

Pertanyaannya adalah sama untuk kita semua: untuk apa kita hidup? Tujuan utama hidup anda di dunia ini, waktu anda mengaku diri anda adalah seorang murid Tuhan Yesus Kristus? Apakah untuk mengumpulkan kekayaan? Menjadi terkenal? Untuk popularitas? Untuk memenuhi semua keinginan daging dan pikiran anda? Dan bagaimana agar bisa bertahan hidup dan pada akhirnya mati dan berharap masuk surga?

Tidak, tujuan hidup anda sebagai orang kristen adalah untuk mentaati Yesus saat Dia berkata, : "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil ….”Ini adalah yang Paulus lakukan sambil berlutut dan berkata, “Tuhan apa yang Engkau kehendaki untuk saya lakukan? Jika semua yang penting bagi anda adalah tentang diri anda sendiri, pekerjaan anda, pakaian anda, pakaian yang bagus bagi anak-anak anda, tubuh yang sehat, sebuah pendidikan yang baik,  sebuah pekerjaan yang baik dan pernikahan, maka apa yang penting bagi anda tidak berbeda dengan seseorang yang masih terhilang di Bhutan, Myanmar atau India.

Comments

Popular posts from this blog

Masih Adakah Pewahyuan Sekarang Ini?

Sebuah Biografi Singkat Mengenai Kehidupan John Wesley

Pengertian Kelahiran Kembali (Regenerasi) dan Efek yang mengikutinya