Yang lain boleh, anda tidak! – G.D Watson

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. (Matius 16:24-25)

Jika Allah memanggil anda untuk menjadi benar benar serupa seperti Yesus. Dia akan membentuk kehidupan anda menjadi sebuah kehidupan yang tersalib dan penuh kerendahan hati. Panggilan tersebut akan menuntut sebuah ketaatan dari anda dan Dia tidak mengizinkan anda untuk mengikuti orang orang Kristen lainnya atau membandingkan diri anda dengan mereka. Dalam banyak hal Dia kelihatannya mengizinkan orang orang kristen lain yang baik melakukan sesuatu yang mana Dia tidak mengizinkan anda untuk melakukannya

Orang orang Kristen lain yang kelihatan sangat rohani akan mengerahkan segala kekuatan dan kemampuannya agar rencana mereka berhasil, tapi anda tidak boleh melakukannya, dan jika anda mencoba untuk melakukannya, anda akan menemui kegagalan dan anda akan mendapat teguran dari Tuhan.

Yang lain mungkin dapat membanggakan diri karena pekerjaan mereka dan kesuksesan mereka, tapi Roh Kudus tidak akan mengizinkan anda melakukan hal hal seperti itu. Dan jika anda mulai melakukannya Dia akan membuat anda menjadi malu dengan diri anda sendiri dan semua perbuatan baik anda.

Yang lain mungkin di izinkan Allah untuk sukses dengan meraih banyak uang atau menerima harta warisan yang ditinggalkan bagi mereka, tapi kelihatannya Tuhan membiarkan anda tetap miskin, karena Dia ingin anda memiliki sesuatu yang lebih bernilai dibanding emas yaitu sebuah ketidakberdayaan untuk tetap terus bergantung kepada-Nya, bahwa Dia boleh mendemontrasikan kesetiaan kasih-Nya kepada anda dengan memenuhi setiap kebutuhan anda hari demi hari

Allah mungkin mengizinkan yang lain untuk menjadi terhormat dan selalu tampil di depan tapi di waktu yang bersamaan Dia menyembunyikan anda di dalam kegelapan untuk menghasilkan buah buah yang harum untuk menyambut kedatangan-Nya yang mulia, yang hanya bisa di hasilkan di tempat yang teduh. Dia mungkin membiarkan yang lain menjadi besar tapi Dia membuat anda menjadi kecil. Dia mungkin membiarkan yang lain untuk melakukan sebuah pekerjaan yang besar bagi-Nya dan mereka mendapat pujian untuk itu, upah untuk pekerjaan anda ada di tangan Yesus dan anda tidak akan melihatnya sampai Dia datang.

Roh Kudus akan mengawasi anda dengan ketat dan dengan kasih yang cemburu. Dia akan menegur anda karena perkataan dan perasaan anda yang remeh atau karena anda telah membuang buang waktu anda dengan sia sia. Jadi tetapkan dalam pikiran anda bahwa Allah adalah Allah yang maha kuasa yang tidak mempunyai keterbatasan dan Dia mempunyai hak untuk melakukan apapun Dia suka dengan milik kepunyaan-Nya sendiri. Dia tidak mempunyai hutang kepada anda untuk menjelaskan semua hal hal yang misteri ini. Tetapi jika anda memberikan diri anda sebagai anak-Nya, Dia akan melingkupi anda dengan sebuah kasih yang cemburu dan memberikan kepada anda berkat yang sangat berharga bagi mereka yang menyerahkan hati dan jiwa kepada-Nya.

Tetapkanlah untuk selamanya bahwa anda akan mengikuti-Nya  maka anda akan berurusan langsung dengan Roh Kudus. Ini adalah pilihan-Nya untuk mengekang lidah anda atau mengikat tangan anda atau menutup mata anda yang mana Dia mungkin tidak akan melakukan hal hal tersebut kepada yang lain.  Dan saat hidup anda begitu dikuasai oleh Allah yang hidup maka hati anda akan bergembira atas penjagaan dan pengaturan Roh Kudus yang begitu istimewa, pribadi dan cemburu atas hidup anda. Dan anda akan melihat bahwa surga terbuka bagi anda.

Apakah  satu satunya hal yang membuat anda bisa merasa nyaman didalam hidup dan kematian ?

Bahwa saya adalah bukan milik saya sendiri, bahwa seluruh tubuh dan jiwa saya baik didalam hidup ini maupun di dalam kematian adalah milik Juruselamat saya yang setia yaitu Yesus Kristus.

Dia sudah membayar lunas seluruh dosa saya dengan darah-Nya yang berharga dan Dia telah melepaskan saya dari belenggu iblis.

Dia juga begitu memperhatikan saya sehingga tidak sehelai rambutpun jatuh tanpa sepengetahuan Bapa di surga.  nyatanya segala sesuatu bekerja untuk keselamatan saya.

Karena saya adalah kepunyaan-Nya yaitu kepunyaan Yesus Kristus dan dengan Roh Kudus-Nya Dia menjamin saya untuk sebuah kehidupan yang kekal dan membuat saya sepenuh hati bersedia dan siap dari sekarang untuk hidup bagi-Nya.

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,…Filipi 3 : 8


Comments

Popular posts from this blog

Masih Adakah Pewahyuan Sekarang Ini?

Sebuah Biografi Singkat Mengenai Kehidupan John Wesley

Pengertian Kelahiran Kembali (Regenerasi) dan Efek yang mengikutinya