Dunia : Taman Bermain Atau Medan Peperangan? – A.W Tozer

Manusia berpikir bahwa dunia ini bukanlah medan peperangan tapi taman  bermain. Kita ada di sini bukan untuk berperang tapi untuk bermain main. Kita tidak sedang berada di negri asing; kita sedang berada di rumah. Kita tidak bersiap siap untuk hidup tapi kita sudah hidup  dan hal terbaik yang bisa kita lakukan sekarang adalah membebaskan diri kita dari segala macam hambatan dan rasa frustrasi kita untuk bisa menikmati sepenuhnya kehidupan di dunia ini. Hal ini saya percaya adalah sebuah ringkasan yang jujur atas filosofi agama manusia modern, yang secara terbuka dianut oleh jutaan orang dan lebih banyak orang lagi yang secara diam diam yang menghidupi filosofi tersebut tanpa memberikan ekspresi verbal.

Filosofi ini telah mengubah sikap manusia terhadap dunia dan juga mempengaruhi orang orang kristen, bahkan orang orang kristen injili yang mengakui iman sesuai definisi iman yang ada di alkitab. Seperti seorang pesulap yang aneh mereka menjumlah angka di kolom dengan salah namun demikian mereka mengklaim mempunyai jawaban yang benar. Kedengarannya fantastis, tapi apa yang saya katakan ini adalah benar.

Gagasan bahwa dunia ini adalah sebuah taman bermain daripada sebuah medan peperangan sekarang ini banyak di terima dan di praktekkan oleh sebagian besar kristen fundamentalis. Mereka mungkin bisa berputar putar dalam memberikan jawaban saat ditanya  secara terbuka mengenai posisi atau sikap mereka mengenai hal ini, tapi tingkah laku mereka menyatakan sikap atau posisi mereka sebenarnya. Mereka mau menikmati Kristus dan dunia ini, mereka dengan senang memberitahukan orang orang bahwa menerima Yesus itu tidak menuntut orang orang yang menerima-Nya untuk menyerahkan kesenangannya. – kekristenan adalah hal yang paling menyenangkan yang dapat kita bayangkan. “Penyembahan” mereka timbul dari cara sebuah cara pandang seperti itu, yang mana cara pandang seperti itu sangat jauh dari pusat pandangan itu sendiri – hanya seperti pengudusan klub malam tanpa sampanye dan tidak berpakaian seperti seorang pemabuk.

Semuanya ini telah menjadi telah berkembang menjadi masalah yang begitu serius dan tugas setiap orang kristen sekarang adalah menguji kembali filosofi kekristenan mereka dalam terang alkitab. Setelah mengetahui kebenaran tentang hal itu dari alkitab, mereka harus mengikuti kebenaran itu, walaupun dalam melakukan itu mereka harus memisahkan diri mereka apa yang selama ini mereka terima sebagai sesuatu yang benar, tapi sekarang dalam terang kebenaran mereka melihat kalau itu adalah salah.

Sebuah cara pandang yang benar tentang Allah dan dunia yang akan datang memerlukan sebuah cara pandang yang benar terhadap dunia dimana kita hidup sekarang dan hubungan kita dengannya. Begitu banyak yang bergantung pada hal ini sehingga kita tidak boleh menjadi ceroboh atas hal ini.

Comments

Popular posts from this blog

Masih Adakah Pewahyuan Sekarang Ini?

Sebuah Biografi Singkat Mengenai Kehidupan John Wesley

Pengertian Kelahiran Kembali (Regenerasi) dan Efek yang mengikutinya