Kekristenan yang sejati adalah sebuah peperangan – J.C Ryle

Saya berbicara tentang kekristenan ‘’sejati’’. Ada banyak orang yang menyebut diri mereka kristen tapi tidak tahu apa apa mengenai peperangan rohani, konflik atau penyangkalan diri. Mereka bisa saja menikah di gereja, dikuburkan di gereja, menyebut diri ‘’orang kristen’’ tapi anda tidak pernah melihat ‘’peperangan’’ apapun tentang iman kepercayaan mereka. Iman kepercayaan mereka bukanlah iman kepercayaan yang didirikan oleh Tuhan Yesus dan yang dikotbahkan para rasul. Itu bukan iman kepercayaan yang menghasilkan kekudusan.

Dengan siapakah orang kristen berperang ? bukan dengan sesama orang kristen ! Pada umumnya, dosa hanya diuntungkan bila orang orang kristen menghamburkan kekuatan mereka untuk bertengkar satu sama lain. Orang kristen sejati melakukan peperangan tanpa henti melawan dunia, daging dan iblis. Semua ini adalah musuh utama orang kristen sejati karena dengan adanya hati yang cemar, iblis yang sibuk bekerja, dan dunia yang selalu berusaha menjerat mereka, maka orang kristen harus berperang, jika tidak mereka akan terhilang.

Peperangan ini mutlak perlu : tidak ada kata netral dalam masalah ini. Kita tidak mempunyai pilihan. Berdamai dengan dunia, daging dan iblis berarti melawan Allah, kita harus berperang atau kita terhilang !


Comments

Popular posts from this blog

Masih Adakah Pewahyuan Sekarang Ini?

Sebuah Biografi Singkat Mengenai Kehidupan John Wesley

Pengertian Kelahiran Kembali (Regenerasi) dan Efek yang mengikutinya